Academic orientation

September 27th, 2015

Setelah General orientation berakhir,Kami para mahasiswa baru mengikuti Academic orientation yang diadakan selama 2 minggu,di Academic orientation ini para mahasiswa baru akan dilengkapi dengan pengenalan-pengenalan akan materi kuliah yang akan dijalani.
Pada hari pertama mengikuti Academic orientation,saya bertemu dengan teman-teman sekelas saya,di hari pertama kami belajar tentang algoritma pemrograman.Kami mahasiswa TI-Math diberi penjelasan tentang apa itu algoritma.
Besoknya tanggal 08 September kami belajar tentang writting skill,reading skill,dan mind map. Disini para Mahasiswa dibekali dengan teknik-teknik untuk bisa belajar cepat dengan pembuatan mind map,Kami juga diajari tentang cara belajar di perguruan tinggi dan teknik-teknik untuk bisa lebih cepat menyerap materi kuliah yang diberikan oleh dosen.
Pada tanggal 10 September,Kami kembali diajari algoritma,di hari ini kami diajari coding dan belajar membuat program “Hello World” .
Pada tanggal 14 september,Kami kembali belajar algoritma,di hari ini kami diajari tentang penggunaan Selection dan Repetition di program c++,Para mahasiswa TI-Math juga belajar membuat program yang membentuk segitiga,kotak dan lainnya.
Besoknya,Pada tanggal 15 september,kami diberi pengenalan tentang apa itu kalkulus,pada hari ini kami belajar tentang pertidaksamaan dan fungsi.
Pada tanggal 16 september,kami diberi pelajaran seperti apa kurikulum yang akan dihadapi oleh mahasiswa Ti-Math dalam 5 tahun kuliah dan pada saat sesi ini kami digabung dengan mahasiswa Ti-Stat.
The last day,pada hari ini para mahasiswa Ti-Math harus menghadapi ujian Academic Orientatin,ujian ini dilakukan untuk menguji apakah para mahasiswa sudah mengerti tentang materi yang di Academic orientation atau tidak.

Leave a Reply